JAMUR #1

para blogger sejati.....

sebelumnya mas bagong sangat senang sekali karena dalam akhir tahun ini mas bagong sedang menikmati liburan akhir tahun, walaupun tidak berlibur di bali seperti temen2 mas bagong (mbah jiwo, mas bambang, taufiq dan fuad), namun cerita dan ilmu yang mas bagong peroleh dari berlibur tidak kalah seru dan bermanfaatnya dari yang dilakukan oleh temen-temen mas bagong tersebut.


pada liburan akhir tahun ini, mas bagong memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan yang bertujuan untuk mencari informasi tentang bisnis  jamur khususnya jamur tiram..., nah hari pertama liburan, mas bagong bersama mas dodik (salah seorang pengusaha muda di malang) berkunjung kerumah Bpk. Sobroh seorang petani jamur tiram yang cukup sukses dengan usahanya ini.

setelah menaiki motor sekitar 25 menit akhirnya saya dan mas dodik tiba di rumah pak sobroh, disana kita tidak dapat menemui pak sobroh karena beliau sedang mengajar di sekolahan , namun karena mas dodik sudah sering bersilaturahmi kesana maka kita diperbolehkan untuk masuk ke-kebun jamur tiram oleh istri pak sobroh, nah foto diatas adalah foto mas bagong dengan satu log jamur tiram yang siap panen.

setelah dari kebun jamur tiram kita kembali kerumah pak sobroh dan sebelum balik ke rumah kita mendapatkan keterangan bagaimana nikmatnya memetik keuntung finansial bisnis jamur tiram yang semakin menjamur di musim penghujan ini oleh istri pak sobroh..., wah menarik sekali. selain mendapatkan cerita ternyata kita dapat tawaran untuk bekerjasama dalam usaha tersebut...wah...., jadi membangkitakan jiwa wirausaha yang telah lama opname....., btw kira2 temen bloger ada yang berminat tidak...? oh iya untuk refrensi usaha jamur tiram plan bisnisnya bisa dipelajari di blognya mas opik loh...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "JAMUR #1"

  1. mbah jiwo says:
    12/31/2009 5:51 AM

    yg pernah melakoni bisnis jamur itu mas dudin, mungkin bisa jadi partner sharing...

Posting Komentar

saran dan kritik anda, sangat berharga bagi saya....
jangan hanya menjadi pengunjung tanpa meninggalkan jejak (komentar)