hujan=jamur=uang.....?

para bloger sejati..., khususnya yang berada di kota malang dan sekitarnya, pasti merasakan dingin ketika musim hujan seperti pada bulan ini (desember), namun di kota malang dan sekitarnya pada saat banyak manusia hanya merasakan dingin ternyata ada sebagian yang lain memanfaatkan musim hujan  untuk memetik pohon uang yang tak memiliki batang yaitu jamur.


nah.., kali ini mas bagong punya sedikit cerita tentang HUJAN, JAMUR dan UANG. pada beberapa hari yang lalu mas bagong berkunjung ke rumah salah satu teman yang merupakan asli arema (arek malang), dan setelah bertemu dengan teman tersebut yang namanya Mas Dodik. dia bercerita tentang bisnis barunya yaitu budidaya jamur dan pembuatan kripik jamur. bagi dia musim hujan pada tahun ini merupakan musim jamur yang arti lebih dalamnya adalah musim uang.


karena, setelah menjalakan bisnis baru tersebut dia bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar. menurut perhitungannya dengan modal sekitar 2,5 juta kita bisa memperoleh keuntungan bersih 700ribu per bulan. jadi hanya dalam kurun waktu kurang dari 4 bulan modal awal kita sudah kembali. dan pada bulan kelima kita tetap bisa menikmati keuntungan tersebut secara kontinyu.
dari cerita mas dodik tersebut mas bagong jadi kepingin nih belajar dan berwirausaha budidaya jamur. dan berharap bisa menikmati rumus     HUJAN = JAMUR = UANG
ayo siapa yang mau ikut.....?!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

3 Response to "hujan=jamur=uang.....?"

  1. mbah jiwo says:
    12/24/2009 4:57 AM

    ninggal komen di blog ku, kirain hujan jamu ruang. ternyata jamur..

  2. Unknown says:
    12/25/2009 4:13 AM

    kemaren aku pernah ketemu juga ama mas Dodi, dia juga ngajak main2 kerumahnya n nawari budidaya jamur ini, krna berhubung gk ada lahan akhirnya gk jd deh.. klo mas Bagong serius boleh lah ngajak bang ibel...siap qok....ok?

  3. SOFIK says:
    12/26/2009 3:00 AM

    @mbah jiwo..: loh salah tulis labi ta mbah..? waduh....
    @boleh..boleh..., tapi bukan mas dodik rekaman yang ku temui. mas dodik yang lain bel.

Posting Komentar

saran dan kritik anda, sangat berharga bagi saya....
jangan hanya menjadi pengunjung tanpa meninggalkan jejak (komentar)