CARA MEMBUAT BLOG TETAP EKSIS

selamat bertemu kembali para blogger yang kaya akan ide yang inovatif....

kali ini mas bagong akan membicarakan sesuatu yang berkenaan dengan blog, yaitu tips untuk membuat blog kita tetap hidup (terawat), nah hidup disini dapat kita artikan tetap eksis karena jika kita mau berfikir kembali tentang fungsi dari sebuah blog yang pernah mas bagong ceritakan, maka sangat penting sekali untuk menjaga dan terus menjaga agar blog kita tetap eksis walaupun hanya di satu komunitas. 
nah..., berikut ini ada beberapa saran yang bisa mas bagong berikan kepada para blogger untuk membuat blog kita tetap eksis sebagai blog yang terus berganti wajah dengan postingan-postingan baru yang tentunya bukan sekedar postingan biasa tapi juga memiliki manfaat bagi para pembacanya :

1. Tetapkan Tujuan
ya...,tujuan atau bahasa kerennya VISI. merupakan suatu hal yang sangat penting, karena jika dalam pembuatan blog kita tidak menetapkan sebuah tujuan maka, kita akan mudah bosan dan yang pasti isi dari blog kita terkesan asal-asalan (copy-paste). tujuan dari pembuatan blog yang paling umum adalah bertujuan untuk menjadi sebuah catatan harian pemilik blog. atau menjadikan blog sebagai media untuk berwirausaha seperti blognya mas opik

2. Buat Jadwal Ngeblog
saran yang kedua ini mungkin sering diremehkan bagi para bloger, namun perlu diingat jika kita tidak memiliki jadwal ngeblog, maka ada dua kemungkinan ; satu, kita akan lupa waktu karena kecanduan ngeblog. dan yang ke-dua kita mudah untuk menelantarkan blog kita. oleh karena itu untuk bisa tetap membuat blog kita eksis maka kita harus memiliki jadwal ngeblog. terserah mau setiap hari 1 jam atau setiap 1 minggu 24 jam (he...he...)

3. Menyiapkan Postingan Baru
nah..., saran yang ketiga ini sangat penting dan tidak bisa diabaikan, karena hanya dengan postingan-postingan baru yang bermanfaat, blog kita baru bisa eksis dan sering dikunjungi teman-teman baru kita.

4. Melakukan Blok-Walking

blok-walking yaitu sebuah kegiatan mengunjungi blok beberapa teman kita baik yang kita kenal atau tidak akan menambah wawasan kita dalam merawat blog, selain itu dapat dijadikan ajang untuk bertukar link dan meningkatkan trafic

5. Aktif Berkomentar
saran yang ke-lima ini hampir mirip dengan saran sebelumnya namun bedanya yaitu sbisa mungkin kita sering meninggalkan sebuah komentar di beberepa blog tetap kita. tentunya setiap memberikan komentar jangan lupa untuk meninggalkan link ke blog kita, agar jika pemilik blog "baik hati" ttentunya akan berkunjung balik ke blog kita, (^_^)

nah .... itylah beberapa saran dari mas bagong yang bisa dijadikan refrensi untuk membuat blog kita tetap eksis, mungkin para bloger bisa menambahkan beberapa saran lagi yang bisa dituliskan di post komen....
salam blogger.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

7 Response to "CARA MEMBUAT BLOG TETAP EKSIS"

  1. miftah says:
    4/21/2010 12:55 PM

    blogwalking sama comment masih bisa...cuma postingan baru n fresh (no copas) masih susahh...

  2. Mustika Hayati says:
    4/16/2011 12:06 AM
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  3. mus says:
    4/16/2011 12:10 AM

    terimakasih atas tulisannya yg bermanfaat.
    saya akan tetap berusaha mempertahankan orisinalitas blog saya.
    trmksh!

  4. Haloforex says:
    4/21/2011 11:34 AM

    terima kasih ilmu nya bos...

  5. aldieringo says:
    4/30/2011 12:39 PM

    ouh nih kan suruh kasih link, smoga mas bagong baik hati yah
    hahahaha -> studyingacrime.blogspot.com

  6. RizQa Amirah Hulwah says:
    5/08/2011 5:18 PM

    asssalamu alaikum

    thnkz atz infoX

    wassalam

  7. Anonim Says:
    10/07/2011 1:41 PM

    nice infooooo (y)
    please visit my blog http://callmefeby.blogspot.com/
    doumo arigato^^

Posting Komentar

saran dan kritik anda, sangat berharga bagi saya....
jangan hanya menjadi pengunjung tanpa meninggalkan jejak (komentar)